Jumat, 08 Juli 2011

FU Afan AHRS Jombang


Kelas Satria-F 150 standar mulai banyak diminati oleh komunitas drag bike. Buat tim pemula, kelas ini paling murah. Tapi buat turun di drag bike, tipikal power mesin Satria-F mesti dibalik dulu.
“Yakni pada durasi noken as, untuk didesain ulang angka over lap dengan prinsip dilebarkan. Itu sama halnya dengan mendesain ulang durasi noken as menjadi 285 derajat, untuk noken katup masuk dan buang,” tutur Afan tuner sekaligus pemilik tim Afan AHRS Jombang. 

“Baru angka over lap bisa disajikan menjadi 32 derajat,” terang Afan. Konsumsi gas segar yang dikompresikan jadi banyak kebocoran, dengan begitu rpm mudah dikail lebih tinggi.

Suport pengapian dari CDI Suzuki Rider 150 juga penting dimanfaatkan limit rpm-nya, sebab lebih tinggi hingga tembus 10.500 rpm dengan cara pick up coil pada rotor magnet sisi depan ditambal 2 mm pakai bobok las listrik dan sisi belakang dipangkas 2 mm.

Hal ini sama halnya dengan memindah forsir power mesin jauh lebih banyak terkuras di gasingan bawah, sebab timing pengapian jadi lebih maju. Tekanan kompresi juga serius diriset lewat pemangkasan silinder cop 2,5 mm. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar