Senin, 19 September 2011

Kecemerlangan Edinson Cavani Benamkan AC Milan

Edinson Cavani - Napoli-Milan - Serie A (Getty Images)

Edinson Cavani mempersembahkan seluruh gol kemenangan Napoli 3-1 atas AC Milan.

Napoli sukses melipat juara bertahan AC Milan 3-1 pada lanjutan Serie A Italia, Minggu (18/9) malam, berkat tiga gol yang diborong Edinson Cavani.

Kedua tim memainkan laga papan atas ini setelah tampil di Liga Champions tengah pekan. Saat itu, Milan membawa pulang hasil imbang 2-2 dari kandang Barcelona; dan begitu pula Napoli yang membendung Manchester City 1-1.

Stadion San Paolo dipenuhi pendukung tuan rumah karena prestise yang melabeli duel ini. Musim lalu merupakan kali pertama dalam 12 tahun Milan mampu memetik kemenangan di markas Napoli dan hasil serupa seperti muncul setelah 12 menit pertandingan berjalan.

Umpan silang Antonio Cassano disambut dengan sundulan mantap Alberto Aquilani. Gelandang yang baru direkrut pada bursa transfer lalu itu dengan baik menempatkan bola ke sudut kanan gawang Morgan De Sanctis.

Napoli tidak tinggal diam. Dua menit berselang, Cavani melesakkan tembakan voli kaki kiri yang gagal dibendung Christian Abbiati. Bola diberikan oleh sundulan Christian Maggio hasil dari tendangan bebas dari sayap kanan lapangan.<script type="text/javascript" src="http://ad.doubleclick.net/adj/gna.id/level2;tile=3;sz=160x600;ord=969978?area=2l&pos=2&ord=969978"></script>

Sejumlah peluang bergantian diperoleh kedua tim. Antonio Nocerino menerima umpan dari Aquilani, tapi dengan cepat dapat diamankan De Sanctis. Begitu juga dengan tendangan bebas Clarence Seedorf yang menghantam pagar betis.

Menit 37, Napoli memetik keunggulan berkat serangan balik kilat. Walter Gargano mencuri bola dari penguasaan Alexandre Pato. Tanpa kesulitan berarti, Gargano berlari membawa bola dari wilayah pertahanan sendiri hingga ke depan kotak penalti Milan. Untuk mengeksekusi peluang, Gargano menyodorkan bola ke sebelah kirinya. Di sana, tanpa membuang waktu Cavani melesakkan tembakan keras kaki kanan.

Aquilani kembali memperoleh peluang untuk menyamakan kedudukan, tetapi kecermelangan Cavani benar-benar tidak bisa dibendung. Enam menit babak kedua berjalan striker internasional Uruguay itu melengkapi hat-trick. Upaya Alessandro Nesta mengenyahkan umpan silang Marek Hamsik rupanya jatuh di kaki Cavani. Sama seperti dua tendangan yang menghasilkan gol, lagi-lagi Cavani mencetak gol dengan tendangan voli.

Unggul dua gol membuat Napoli bermain lebih aman. Hal ini membuat barisan pertahanan mereka berulang kali harus membendung gempuran tim lawan. Meski sudah memasukkan Urby Emanuelson dan Stephan Al Shaarawy, Milan tak mampu mengubah keunggulan tuan rumah.

Kemenangan 3-1 membawa Napoli memuncaki klasemen sementara Serie A setelah mengumpukan dua modal pertandingan. Sementara, Milan belum berhasil meraih satu pun kemenangan pada pekan ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar